UPACARA MEMPERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA SEKALIGUS PELANTIKAN OSIS & MPK SMA BUDI UTOMO TAHUN 208/2019

Komandan Pleton & Pengurus OSIS Tahun 2017/2018

Pancasila sebagai dasar negara Indonesia yang mengandung nilai-nilai berbangsa dan bernegara secara utuh. Kemajemukan bangsa indonesia dengan keanekaragaman suku, budaya, agama, ras, adat sehingga dapat bersatu, berkesefahaman dan bertujuan yang sama berkat nilai-nilai kesaktian pancasila.

Bertempat di Lapangan Masjid Luhur Nurhasan Gadingmangu berlangsung upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada senin tanggal 1 Oktober 2017 yang diikuti oleh seluruh guru, karyawan dan siswa-siswi SMA Budi Utomo Perak dengan keadaan tertib, khidmat dan lancar.

Momentum hari kesaktian pancasila ini direspon cepat oleh Bapak Bambang Wahyudi selaku kepala sekolah yang bertindak sebagai pembina upacara untuk melantik OSIS & MPK SMA Budi Utomo Perak dengan masa bakti 2018/2019. Pelantikan ini diawali dengan pembacaan SK (Surat Keputusan) Kepala sekolah mengenai kepengurusan OSIS & MPK yang kemudian dilanjut pembacaan struktur kepengurusan OSIS & MPK baru dan pelantikan diakhiri dengan pemindahan jabatan dari pengurus OSIS & MPK lama ke pengurus OSIS & MPK baru di tandai dengan penyerahan panji-panji SMA Budi Utomo Perak.

Penyerahan panji-panji SMABU oleh Kepala Sekolah SMABU, Drs. H. Bambang Wahyudi, M.Si

 

Disesi amanat pembina upacara beliau menyampaiakan ucapan terima kasih kepada pengurus OSIS & MPK Tahun Pelajaran 2017/2018 dan selamat atas dilantiknya pengurus OSIS baru masa bakti 2018/2019 beliau harapannya para pengurus yang baru agar menjalankan amanah yang diemban dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin. Mari ita beramal sholih bersama dan berkarya dengan sebaik mungkin untuk kemajuan dan prestasi SMA Budi Utomo Perak.

Kelancaran upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila sekaligus Pelantikan OSIS  & MPK SMABU didukung oleh beberapa pihak mulai dari Petugas upacara, Tim Medis dan Komisi Penegak Disiplin. Serangkaian upacara telah usai dilaksanakan, tepuk tangan, ucapan trima kasih dan ucapan selamat dari guru dan siswa kepada pengurus OSIS & MPK SMA Budi Utomo Perak terdengar begitu semarak.  Alhamdulillah upacara (01/10) berlangsung dengan tertib, aman, dan khidmat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.