Edu Campus & Job Training Expo, Siapkan Generasi Emas 2045

JOMBANG – Dalam rangka memfasilitasi siswa tentang perguruan tinggi dan dunia kerja, SMA Budi Utomo Gadingmangu (SMABU GAMA) menggelar “Edu Campus & Job Training Expo” pada Sabtu, 27 Januari 2024 di Aula Masjid Luhur Nurhasan. Kegiatan yang diikuti kurang lebih 45 Perguruan tinggi dan dari wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah dan beberapa perusahaan banyak mengundang perhatian dari SMA Budi Utomo Gadingmangu sendiri maupun dari SMA sekitaran.

Kegiatan Edu Campus & Job Training Expo mengusung tema “Make Better Future with SMA Budi Utomo Gadingmangu” ini diharapkan para siswa mampu bekerja memenuhi kebutuhan hidupnya dan sesuai dengan passionnya dalam mengejar impian yang sesuai dengan passion dan membawa siswa pada masa depan yang cemerlang.

Dalam sambutannya, Heboh Handono selaku Kepala SMA Budi Utomo Gadingmangu menyampaikan sangat bersyukur bisa menggelar acara Edu Campus & Job Training Expo tentunya kami terus selalu evaluasi agar lebih baik lagi. Harapan dengan kegiatan ini bisa memfasilitasi dan memberikan informasi kepada siswa kami terkait studi lanjut sehingga siswa bisa kuliah dan bisa meraih masa depan yang cemerlang.
Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan program unggulan sekolah yang diadakan tiap tahunnya untuk mendukung siswa yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi maupun yang mau bekerja.

Edu campus & Job Training Expo dibuka langsung oleh Ibu Hj. Asijah selaku Kasi SMA Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Jombang dan didampingi oleh Sigit selaku Pengawas SMA, hadir juga Ketua MKKS Jombang dan Ketua MGBK sekabupaten jombang dalam acara Edu Campus & Job Training Expo.
dalam pembukaannya bliau Hj. Asijah menyampaiakan bahwa, Acara ini sangat bagus, karna bisa membantu para orang tua untuk mengantarkan putra-putrinya dalam studi lanjut sehingga bisa mendapatkan informasi secara langsung dari perguruan tinggi.

Ia juga bepesan kepada Kepala SMA Budi Utomo Gadingmangu untuk meningkatkan prestasinya baik akademik maupun non akademik Tahun lalu SMA Budi Utomo juara harpan di event SMA Award cabang pencak silat, di tahun ini bisa juara 1 SMA Award cabang olahraga Futsal maka dari itu untuk terus tingkatkan prestasinya khusunya yang diselenggarakan oleh BPTI.

Edu Campus kali ini dikemas agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Di tahun sebelumnya hanya menghadirkan kampus dan bimbingan belajar, pada tahun ini menghadirkan Lembaga Penyalur Kerja (LPK) dan perusahaan ternama.

Hadir juga PT. Hakatama Utama, dalam acara ini untuk melakukan test interview langsung kepada pengunjung yang ingin bekerja dan sekaligus melakukan penandatangan perjanjian antara SMA Budi Utomo Gadingmangu dengan PT. Hakatama Utama.

Dihadiri oleh kurang lebih 1.000 pengunjung baik dari SMA Budi Utomo Gadingmangu maupun SMA sekitarnya yang begitu antusias dan memadati lokasi untuk mencari informasi tentang perkulian.
Jihan salah satu pengunjung menyampaikan, kegiatan ini sangat bagus dan kalo bisa tiap tahunnya bisa diadakan terus. Karna ini sangat penting sekali untuk siswa dalam studi lanjut.

“Kalau bisa kampus dari luar jawa atau bahkan kampus luar negeri bisa dihadirkan dalam edu campus” imbuh Jihan

Semoga di tahun berikutnya bisa terlaksana kembali dengan menghadirkan kampus kampus ternama baik di wilayah Jawa maupun luar jawa dan juga perusahan-perusahan ternama sehingga siswa SMA Budi Utomo Gadingmangu menjadi siswa yang unggul dan memiliki karakter 6 thobiat luhur dan bisa mencapai 3 sukses generasi penerus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.