40 PERGURUAN TINGGI IKUTI EXPO KAMPUS 2018 SMA BUDI UTOMO PERAK

Expo Kampus SMABU 2018

Gadingmangu – Sabtu (14/12) SMA Budi Utomo baru saja gelar Expo Kampus 2018. Expo Kampus ini diselenggarakan oleh HIMABU yaitu Himpunan Mahasiswa Budi Utomo yang merupakan para alumnus SMA Budi Utomo yang melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Masjid Luhur, mulai dari pukul 07.00 s/d 12.00 WIB yang diikuti oleh ±40 Kampus ternama di pulau Jawa dan Bali seperti UNAIR, UNESA, UB, UM, UNDIP,UNY UMM, UNES, UNS, POLTEKES Surabaya, POLTEKES Semarang, STIKOM Bali, dan masih banyak lagi lainnya.

Para pengunjung Expo Kampus tidak hanya kelas XII (Duabelas) saja, namun kelas XI (Sebelas)  juga turut ikut serta dalam acara ini, mereka sangat antusias sekali guna mempersiapkan lebih awal untuk melanjutkan ke perguruan tinggi nantinya.

Antusias Pengunjung Expo Kampus SMABU 2018

Expo Kampus ini bertujuan untuk memberikan wawasan megenai informasi perguruan tinggi agar para siswa SMA Budi Utomo Perak yang hendak ingin melanjutkan ke perguruan tinggi semakin tau dan memahami yang menjadi tujuan mereka nanti, baik kampus yang mereka pilih maupun jurusan yang mereka kehendaki sesuai dengan passion, kemampuan,  dan minat mereka. Disamping itu, juga untuk memper-erat tali silaturahmi antara Alumnus dengan adik-adiknya sehingga persaudaran ini tetap terjaga dan tetap peduli dengan adik-adik mereka.

Tanya – Jawab Langsung ke Stan Expo Kampus

Selain bertanya langsung pada stan kampus, para siswa SMA Budi Utomo Perak juga bisa mendengar penjelasan dari tiap-tiap kampus saat presentasi diatas podium, karena setiap stan kampus diberikan kesempatan untuk memaparkan mengenai kampusnya mulai dari profil, jurusan, program studi, fasilitas, prestasi, dan lain sebagainya.

Pengunjung Expo Kampus SMABU 2018

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang ada di SMA Budi Utomo Perak, semoga kegiatan yang sangat baik ini bisa terus berlanjut hingga tahun berikutnya dan tentunya dapat memberikan kebarokahan dan kemanfaatan untuk memperjuangkan Bangsa, Negara dan Agama. Amiin. SMABU Jaya…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.