SIMULASI 2 UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER

SMA Budi Utomo Perak, Menjelang pelaksanaan ujian nasional, SMA Budi Utomo Perak menggelar simulasi 2 Ujian Nasional Berbasis Komputer yang dilaksanakan dari tanggal 20 s.d 21 Februari 2017.  Mapel ujian simulasi ini terdiri dari 1 mapel jurusan dan 1 mapel bahasa inggris.  Tujuan diadakannya simulasi ini selain untuk menguji kesiapan operasional juga dimaksudkan untuk membiasakan siswa agar tidak kesulitan saat mengerjakan UN dengan menggunakan media komputer. Simulasi ujian nasional diikuti oleh 953 siswa kelas XII dari SMA Budi Utomo dan sekolah penggabung.

Jadwal pelaksanaan kegiatan simulasi dibagi tiga sesi. Ruang komputer yang digunakan ada 12 ruang, meliputi 4 ruang lab komputer, 1 ruang lab bahasa, 7 ruang kelas dengan fasilitas komputer lengkap. Sebelum pelaksanaan simulasi, semua soal sudah diunduh dari server pusat.

Alahamdulillah hari pertama pelaksanaan simulasi ini berjalan lancar, meskipun ada sedikit masalah namun semuanya dapat teratasi dengan baik berkat kerjasama tim yang solid. Mudah-mudahan pada saat pelaksanaan Ujian Nasional pada tanggal 10 s.d 13 April mendatang dapat berjalan dengan baik sesuai harapan. Aamiin.

simulasi 2 unbk smabu

 

simulasi 2 unbk

Leave a Reply

Your email address will not be published.