Menuju Pembelajaran Era 4.0 Guru SMA Budi Utomo Perak Mengikuti Diklat Penggunaan Quipper School Untuk Pembelajaran Berbasis IT

Diklat Penggunaan Quipper School

Gadingmangu – Selasa (16/04) SMA Budi Utomo Perak bekerja sama dengan Quipper School mengadakan pelatihan atau Diklat penggunaan Quipper School sebagai media pembelajaran online. Quipper School merupakan platform pembelajaran online (E-learning) yang dapat digunakan sebagai salah-satu media pembelajaran online.

Diklat ini dimaksudkan untuk meningkatkan sumber daya manusia bagi guru-guru,  khususnya dalam bidang pendidikan dan teknologi.  Diklat ini juga sebagai bentuk persiapan dalam menyongsong tahun ajaran baru 2019-2020 agar pembelajaran dalam kelas lebih variatif, interaktif, efektif dan tentunya untuk menunjang dan meningkatkan prestasi siswa.

Lalu apa sih yang bisa dilakukan dalam Quipper School? Didalam Quipper School banyak sekali fitur-fitur yang dapat digunakan oleh guru maupun oleh siswa,  mulai dari membuat kelas, mengirim tugas dan  ujian, membuat konten edukasi, melihat dan mengunduh analisa siswa dalam pembelajaran, video pembelajaran, materi pembelajaran, kuis, dan masih banyak lainnya.

Guru-guru SMA Budi Utomo Perak sangat antusias dalam mengikuti langkah demi langkah yang disampaikan oleh Instruktur Quipper School. Peserta diklat yang merupakan guru-guru SMA Budi Utomo Perak juga praktik secara langsung bagaimana cara penggunaan Quipper School. Mulai dari membuat akun Quipper baik sebagai guru maupun siswa, membuat kelas online, membuat materi, mengirim materi dan tugas, memanfaatkan materi beserta pembahasannya yang disediakan oleh Quipper School.

Dan banyak lagi yang bisa dimanfaat dari Quipper School untuk menunjang pembelajaran siswa, namun terbatasnya waktu dan materi diklat belum tersampaikan seutuhnya, Insya alloh akan dilanjutkan dihari mendatang. Semoga diklat ini bisa memberikan manfaat dan keberkahan serta dapat mengantarkan siswa-siswi SMA Budi Utomo Perak untuk meraih prestasi. Amin….

Leave a Reply

Your email address will not be published.