«

»

Jul 24

MPLS SMA Budi Utomo Ditutup Waka Kesiswaan

WAKA Kesiswaan Pimpin Upacara Penutupan MPLS

WAKA Kesiswaan Pimpin Upacara Penutupan MPLS

Perak. Pada hari Rabu (19/7) MPLS SMA Budi Utomo Perak Tahun Pelajaran 2017/2018 ditutup oleh Wakil Kepala Kesiswan Heboh Handono Pribadi Luhur sekaligus sebagai Pembina Upacara. Heboh Handono yang sudah menyelesaikan S2 ini menutup acara MPLS menggantikan Kepala SMA yang pada saat itu tidak bisa hadir karena ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan.

Pada sambutan penutupan, Heboh Handono menuturkan bahwa hendaknya semua peserta bisa menyerap dan mempraktikkan ilmu yang didadapat selama acara MPLS yang dilaksanakan di Aula Masjid Luhur Gadingmangu, Perak Kabupaten Jombang. Terutama praktik langsung ketika di sekolah dan lingkungan luar sekolah. Siswa SMA Budi Utomo baik yang baru yang sudah lama akan berhadapan dengan tata tertib sekolah, contohnya bagaimana model rambut yang ditentukan dan bagaimana pula seragam yang harus dikenakan.

Acara penutupan ditandai dengan pelepasan tanda peserta MPLS dan diganti dengan seragam Almamater berwarna hijau tanda kebesaran SMA Budi Utomo. Sorak gemuruh sebanyak 1.174 peserta semakin menambah haru di ruangan yang berukuran 20 X 40 meter itu, belum lagi sorak sorai dari Panitia Guru sebanyak 52 dan tambahan panitia sukarela dari OSIS, MPK, PMR, PKS, Pramuka, Paskibra, dan Broosment  sebanyak 80 personil.

Sebenarnya acara MPLS SMA Budi Utomo ini belum berakhir, namun karena rencana kegiatan indoor itu hanya direncanakan tiga hari, dan sedangkan yang satu harinya untuk kegiatan di luar ruangan. Acara yang di luar ruangan adalah PBB yang nantinya akan dilatih oleh TNI dan Polwan. Kekuatan pelatih dari TNI dan Polwan sebanyak 52 Personil.

Selepas acara PBB yang dilaksanakan di lapangan SD dan lapangan Nur Zainudin pada pagi hari, maka peserta selanjutnya diajak untuk observasi lingkungan yang ada di lingkungan sekolah. Parapeserta berkeliling mengitari Gedung 1, 2, 3,dan 4, Mulai dari lantai dasar , lantai dua, dan lantai tiga.

Semoga dengan dilaksanakan acara penutupan ini, apa yang menjadi harapan sekolah serta harapan parapanitia bisa terwujud. Sehingga Siswa baru tidak merasa asing di lingkungan sekolah yang baru, Semoga.(AS)