Mengasah Kecerdasan Emosi dan Spiritual Siswa Dengan Program Supercamp SMABU 2019

Wonosalam – Senin (23/09) peserta Super Camp 2019 SMA Budi Utomo Gadingmangu Perak mulai bertolak menuju Bumi Perkemahan CAI Wonosalam Jombang Jawa Timur untuk melaksanakan program Super Camp 2019.

Kegiatan Supercamp tahun ini diikuti oleh 756 peserta yang keseluruhannya merupakan siswa kelas XII (dua belas) SMA Budi Utomo Gadingmangu Perak Jombang.

Keberangkatan peserta dan pelaksanaan Super Camp di bagi menjadi tiga gelombang, untuk gelombang pertama diikuti oleh 263 siswi dengan tanggal pelaksanaan 23-24 September 2019, Gelombang kedua diikuti oleh 237 siswa pada tanggal 24-25 September 2019, dan Gelombang ketiga diikuti oleh 256 siswi dengan pelaksanaan tanggal 25-26 September 2019.

Super Camp merupakan salah satu program SMA Budi Utomo Gadingmangu Perak. Program ini bertujuan untuk 1). Menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang tinggi kepada peserta, 2). Meningkatkan jiwa kemandirian, 3). Mempraktekan 6 thabia’at luhur (Rukun, Kompak, Kerjasama, Jujur, Amanah, Muzhid Mujhid), 4). Mewujudkan trisukses (Faham, Faqih dan  Alim, Mandiri), 5). Meningkatkan kedisiplinan, ketertiban, dan semangat belajar, 6). Menigkatkan kemampuan dan kepercayaan diri sendiri,  7).  Menetapi, menjaga dan memperjuangkan QHJ.

program super camp sangat ditunggu dan dinanti-nanti oleh siswa kelas XII (duabelas)  karena mereka akan diberikan banyak skali suplemen atau materi salah satunya materi  birulwalidain (berbuat baik pada orang tua) yang disampaiakan oleh narasumber yang berpengalaman. Tak hanya suplemen atau materi, peserta juga dilatih bagaimana cara memimpin sebuah tim, bagaimana cara menerapkan kerjasama, bagaimana cara menerapkan rukun, dan bagaimana cara menerapkan kompak melalui sebuah permainan.

“Diera sekarang ini sangat dibutuhkan generasi muda yang memiliki jiwa kepemimpinan dengan mengutamakan konsep 6 Thabiat Luhur maka dari itu melalui program ini, SMA Budi Utomo Perak ingin mencetak, mendidik dan melatih siswa  untuk memiliki prinsip dan karakter tersebut guna mempersiapkan generasi yang siap meneruskan cita-cita bangsa dan agama” jelas Heboh Handono selaku Waka Kesiswaan.

Diakhir kegiatan, peserta diajak jelajah alam dengan mengelilingi area Bumi Perkemahan CAI Wonosalam Jombang Jawa Timur dengan rute  dan medan yang sangat menantang. menelusuri hutan dengan medan bebatuan, menyusuri sungai dan menanjaki pegunungan.

“kegiatan supercam sangat seru dan asik, bila diperbolehkan ikut dua kali saya gak akan nolak karena setelah mengikuti supercam saya lebih mengerti apa arti sebuah kerukunan, kekompakan, kerjasama dengan sesama dan lebih tau bagaimana jiwa seorang pemimpin dalam sebuah tim. Ketika jelajah alam, kerukunan, kekompakan, kerjasama, dan memimpin sangat dibutuhkan dan yang jelas sangat seru dan asik” terang Destrian salah satu peserta Supercamp

Semoga kegiatan yang positif ini bisa memberikan sebuah trobosan bagi generasi muda untuk menjadi generasi muda yang unggul dan bisa memberikan manfaat untuk semuanya. Amin….

SMABU berPRESTASI, Hebat, Bermartabat, dan Jaya…..

Leave a Reply

Your email address will not be published.